News Update :
Home » » Negara Dengan Internet Kercepat Di Dunia

Negara Dengan Internet Kercepat Di Dunia

Penulis : Keluxs ID on Friday, January 16, 2015 | 4:21 PM

Rata-rata kecepatan koneksi internet global menurun 2,8 persen di kuartal ke-3 tahun 2014 dibandingkan kuartal sebelumnya. Dari sebelumnya 12,6 Mbps, kini menjadi 4,5 Mbps.Namun jika dibandingkan tahun 2013, kualitas internet global sebenarnya masih meningkat 25 persen.Sebagaimana laporan per kuartal yang dirilis Akamai melalui State of Internet tiga negara dengan kecepatan koneksi internet teratas di kuarter ke-3 2014 berada di wilayah Asia Pasifik, yaitu: Korea Selatan, Hong Kong, dan Jepang.

Urutan Ke- 10 (Singapura)




Singapore merupakan negara yang sudah tidak asing lagi di dengar, Indonesia merupakan tetanga dari negara ini.Pemerintahaan singapore telah mempromosikan penggunaan jaringan akses internet dan siap digunakan di seluruh bagian penjuru di negara ini, dimana konektivitas yang anda dapatkan mencapai 99%, dalam arti anda tidak akan kehilangan sinyal maupun gangguan.Singapore menggunakan Jaringan Fiber berkecepatan Ultra-High yang dapat di jangkau oleh 95% penduduknya. (12,2 Mbps), naik 18 persen dari kuarter sebelumnya dan 57 persen dari tahun sebelumnya.


Urutan Ke- 9 (Ceko)



Penduduk di negara kecil Eropa ini boleh merasa puas dengan kecepatan internet yang tersedia di negaranya. Menurut Akamai, koneksi di sana rata-rata mencapai(12,3 Mbps), turun 1,8 persen dari kuarter sebelumnya dan naik 9 persen dari tahun sebelumnya.


Urutan Ke- 8 (Latvia)






Latvia merupakan negara yang berada di Eropa. Mungkin anda jarang mendengar nama negara ini, bahkan perkembangan teknologi di negara ini pun mungkin hampir tidak pernah terdengar.Namun negara ini memiliki dukungan pemerintahaan yang kuat akan akses dan jangkauan internet, hal ini di karenakan dari infrastruktur perkotaan yang tertata. (13,4 Mbps), turun 1,2 persen dari kuarter sebelumnya dan naik 12 persen dari tahun sebelumnya.


Urutan Ke- 7 (Irlandia)




Irlandia (13,9 Mbps), naik 10 persen dari kuarter sebelumnya dan 47 persen dari tahun sebelumnya


Urutan Ke- 6 (Belanda)



Sebagai salah satu negara maju, tidak heran jika koneksi internet di Negeri Kincir Angin ini cukup mumpuni. Yaitu berada di kisaran 8,5 Mbps. Sebanyak 92% populasi Belanda memiliki koneksi internet di rumahnya. Belanda (14 Mbps), turun 2,5 persen dari kuarter sebelumnya dan naik 9,8 persen dari tahun sebelumnya.


Urutan Ke- 5 (Swedia)




Swedia (14,1 Mbps), naik 3,7 persen dari kuarter sebelumnya dan 25 persen dari tahun sebelumnya.


Urutan Ke- 4 (Swiss)



Switzerland merupakan negara yang terkenal akan pusat finansial di dunia. Negara ini memiliki infrastruktur internet yang mendukung di berbagai kota-kotanya.Bahkan di antara negara-negara Eropa lainnya, Switzerland memiliki kecepatan koneksi internet tertinggi, untuk mendukung perkembangan jaringan internetnya beberapa jaringan telephone dan DSL telah di gantikan dengan teknologi kabel.(14,5 Mbps), menurun 2,6 persen dari kuarter sebelumnya dan naik 25 persen dari tahun sebelumnya.


Urutan Ke- 3 (Jepang)



Jepang merupakan negara yang terkenal akan pertumbuhan Teknologi-teknologi masa depannya, dimana negara ini juga memiliki teknologi telekomunikasi yang berkembang pesat.Pemerintahaan jepang juga telah memprioritaskan bahwa perkembangan internet menjadi tujuan nasional dari negara ini, dimana Kabel optik berkecepatan tinggi berada hampir di seluruh bagian di negara jepang ini. (15 Mbps), naik 0,8 persen dari kuarter sebelumnya dan 9,3 persen dari tahun sebelumnya.


Urutan Ke- 2 (Hongkong)



Hongkong merupakan negara dengan tingkat kepadatan populasi yang tinggi dan juga di dukung dengan pemerintahan yang kuat. Di Hongkong Akses internet tidak di batasi, anda dapat mengakses situs manapun tidak seperti di China yang dimana beberapa Akses internet di blokir seperti FaceBook.(16,3 Mbps), naik 3,8 persen dari kuarter sebelumnya dan 29 persen dari tahun sebelumnya.


Urutan Ke-1 (Korea Selatan)




South Korea merupakan negara yang sedang booming saat ini dimana idol K-pop lahir, negara ini bukan hanya terkenal akan lagu-lagu K-pop nya yang mendunia, namun juga game menjadi salah satu kecintaan warge negara Korea Selatan.Setiap tahunnya Korea Selatan selalu menjadi Host beberapa kompetisi game di dunia.Infrstruktur yang tertata oleh pemerintahaannya menjadi negara ini memililiki koneksi internet berkecepatan rata-rata 48 mbps. Di perkotaan besar dan restoran di Korea anda bisa mendapatkan akses Wifi gratis. (25,3 Mbps), naik 2,7 persen dari kuarter sebelumnya dan 14 persen dari tahun sebelumnya.



Nah Itulah 10 Negara dengan internet tercepat di dunia. meskipun indonesia belum termasuk 10 negara dengan internet terkencang didunia tapi indonesia mengalami pertumbuhan kualitas internet yang signifikan pada kuartal III tahun 2014. kecepatan koneksi internet rata-rata di Indonesia selama kuartal III-2014 adalah 3,7 Mbps. Data ini menunjukkan peningkatan sebanyak 49 persen dari kuartal sebelumnya dan 149 persen dibanding kuartal III-2013.Peningkatan kecepatan tersebut membuat peringkat internet Indonesia naik dari urutan ke-101 menjadi urutan ke-77 di seluruh dunia.Capaian ini mengalahkan peringkat Vietnam, Filipina, dan India, sebagai sesama negara dalam wilayah Asia Pasifik. Untuk wilayah Asia Pasifik, Indonesia menempati peringkat ke-11.Sedangkan untuk kecepatan koneksi internet tertinggi di Indonesia mencapai 25,8 Mbps. Data ini juga menunjukkan peningkatan signifikan, yakni 9,9 persen dari kuartal II dan 166 persen dari tahun 2013. 



Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy
Copyright © 2015. Network Campus . All Rights Reserved.
Design Template by Keluxs ID | Support by creating website | Powered by Blogger